Minggu, 26 Februari 2017 17:05 WIB

Curi Motor untuk Kencani Pacar, Dua Remaja Diciduk

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Demi meladeni gengsinya, dua remaja SG (16) dan RV (15) nekat mencuri motor yang akan digunakan untuk berjalan-jalan dengan kekasihnya di Jalan Utama Sakti Raya No.4 RT 08/007,  Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (25/2/2017) malam.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Zaky Nasution menuturkan, kedua remaja tersebut berhasil ditangkap karena polisi merasa curiga saat melihat kedua remaja itu mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan plat nomor.

"Kami yang curiga dengan salah satu tersangka SG yang berkendara tanpa menggunakan plat nomor, kami langsung memberhentikanya dan meminta mereka untuk menunjukan plat nomor dan surat kendaraannya," tutur Zaky saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2017).

Namun, saat dimintai surat kendaraan dan nomor polisi, tersangka tak bisa menunjukannya. Polisi akhirnya membawa motor dan remaja tersebut ke Mapolsek Tanjung Duren untuk dilakukan pemeriksaan

"Setelah dilakukan pemeriksaan, akhirnya tersangka mengaku motor tersebut merupakan motor curian," ucapnya.

Tersangka SG mengaku mencuri motor tersebut bersama rekannya RV. Bermodalkan informasi itu, polisi melakukan pengembangan untuk menangkap tersangka lainnya.

"Kami berhasil mengamankan tersangka RV, dikediamannya," cetusnya

Saat ini kedua remaja belasan tahun tersebut telah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Tanjung Duren.

Hasil introgasi polisi, dua tersangka tersebut nekat mencuri motor untuk digunakan berjalan-jalan dengan kekasihnya. 

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP," pungkasnya.


0 Komentar