Minggu, 26 Februari 2017 17:14 WIB

Bus Masuk Sungai di Tawamangu, Tujuh Tewas

Editor : Hendrik Simorangkir
PO Sularis Jaya terperosok di sungai wilayah Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

SEMARANG, Tigapilarnews.com - Tujuh orang tewas setelah bus yang mereka tumpangi terguling di sungai dengan kedalaman sekitar 10 meter, di wilayah Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Djarod Padakova membenarkan kecelakaan maut yang dialami bus pariwisata PO Sularis Jaya tersebut.

"Tiga meninggal di tempat kejadian, tiga lainnya saat dalam perjalanan ke RS, satu korban lagi meninggal setelah memperoleh perawatan. Sementara tujuh orang luka berat telah dibawa ke RSUD Karanganyar, dan sisanya mengalami luka ringan yang dibawa ke Puskesmas Tawangmangu untuk mendapati penaganan," kata Djarod, Minggu (26/2/2017).

Selain korban tewas, Djarod menambahkan, terdapat pula sejumlah penumpang yang mengalami luka-luka.

"Dugaan sementara, kecelakaan tunggal tersebut disebabkan rem bus yang tidak berfungsi saat melaju di jalan yang menurun tersebut," jelasnya.

Dari informasi yang diperoleh, kecelakaan tersebut bermula ketika bus melaju dari arah Magetan, Jawa Timur. Bus asal Sidoarjo yang mengangkut sekitar 29 penumpang tersebut, bertujuan menuju lokasi wisata di wilayah Tawangmangu.

Saat memasuki jalan umum di Gondosuli, bus melaju kencang hingga tidak terkendali. Bus terperosok dan terguling ke sebuah sungai sedalam 10 meter. 


0 Komentar