Senin, 27 Februari 2017 14:37 WIB

Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara KPU DKI, Ini Kata Ahok-Djarot

Reporter : Evi Ariska Editor : Arif Muhammadriyan
Ahok-Djarot. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), enggan berkomentar terkait hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU DKI Jakarta.  

"Kamu tanya aja sama timses," kata Ahok singkat di Balaikota DKI, Senin (27/2/2017).

Berbeda dengan Ahok, Djarot Saiful Hidayat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta yang mendampingi Ahok, mengaku belum mengetahui hasil rekapitulasi perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta. 

"Saya belum tahu (hasil rekapitulasi) itu, biar nanti tim kampanye saja ya," ujar Djarot di Balaikota DKI.

Mantan Walikota Blitar ini mengatakan,  tim pemenangan Ahok-Djarot nantinya akan mengevaluasi hasil terkait Pilkada DKI Jakarta, baik kekurangan dan pelanggaran pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama. 

"Tim kampanye nanti akan mengevalusi hasil dari putaran yang pertama, terutama masalah penyelenggaraan. Tentu tim kampanye ada catatan-catatan terhadap kekurangan-kekurangan ataupun pelanggaran pada saat putaran pertama kemarin," ungkapnya.

Meski demikian, Djarot mengaku belum mengetahui apakah timnya akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Ia pun meminta awak media untuk mengkonfirmasi kepada Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, I Gusti Putu Artha. 

"Tentang gugatan ke MK saya belum tahu  selama ini kami hanya fokus untuk membereskan persoalan mendesak. Saya belum tau karena saya belum ketemu sama tim kampanye,  tanyakan saja sama pak Putu Artha sebagai LO (Liason Officer)  kita di KPU," tandasnya.


0 Komentar