Senin, 27 Februari 2017 15:24 WIB

Hendak Digeledah, Pelajar Bawa Sabu Tabrak Polisi

Editor : Arif Muhammadriyan
Sabu. (ist)

PEKANBARU, Tigapilarnews.com - Diduga membawa sabu, seorang pelajar SMA, HP (16), nekat menabrak polisi ketika kendaraannya dihentikan di Desa Mugomulyo Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Polisi memberhentikan HP untuk melakukan penggeledahan. 

"Pelaku berusaha menabrakkan sepeda motor yang dikendarainya ke arah personel Polisi Sektor Sungai Batang hingga mengenai lutut sebelah kiri anggota itu," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin (27/2/2017).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Benteng Parit H. Umar pada Minggu (27/2/2017). Polisi mendapatkan informasi tersebut dari masyarakat. 

Selain itu, polisi juga menangkap rekan HP, yakni G (21). Kedua tersangka beserta dua paket kecil sabu disita polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Awalnya masyarakat memberi informasi, pelaku HP sering mengantarkan sabu yang dibawanya dari Pulau Kijang Kecamatan Reteh menuju Kelurahan Benteng di kabupaten itu. Kepala Unit Reserse Kriminal Bripka Fitrianto melakukan penyelidikan dan didapat informasi pelaku akan mengantar paket narkoba ke Kecamatan Sungai Batang.

Polsek Sungai Batang menemukan ada dua orang pelaku sedang mengendarari sepeda motor dan langsung diberhentikan untuk dilakukan penggeladahan. Pada saat itulah personil Polsek ditabrak.

"Anggota yang ditabrak itu Brigadir Riky Fernando, menderita luka lecet di bagian lutut kiri dan siku sebelah kiri akibat benturan dari bagian sepeda motor tersangka," kata Guntur.

Setelah menabrak anggota, kedua tersangka sempat terjatuh dan kembali berusaha melarikan diri, namun usahanya gagal keburu anggota lain menangkapnya.

Dari hasil penggeledahan badan kedua pelaku ditemukan barang bukti dalam kemasan plastik putih bening berisi sabu-sabu.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan diakui barang bukti tersebut didapat dari C, saat didatangi ke rumahnya, dia sudah tidak berada di tempat diduga sudah melarikan diri.

"Saat rumah pelaku C tersebut digeledah, tidak ditemukan barang bukti lain," tandas kabid humas itu.

sumber: antara


0 Komentar