Selasa, 28 Februari 2017 09:19 WIB

Polda Metro Tambah Personel Amankan Sidang Ahok

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi polisi amankan lanjutan sidang ahok. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polda Metro Jaya menambah jumlah personel untuk pengamanan sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (28/02/2017).

Ini terkait kehadiran Habib Rizieq Shihab sebagai saksi ahli dalam kasus tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan polisi tetap mengamankan sidang dugaan kasus penistaan agama sebagaimana pada sidang-sidang sebelumnya sesuai SOP.

Namun, pada sidang hari ini jumlah personel ditambah. "Kan agendanya Pak Rizieq (Habib Rizieq Shihab) memberikan kesaksian, dan diperkirakan akan ada massa banyak. Makanya, kita akan menambah jumlah personel," ujarnya pada wartawan, Selasa (28/02/2017).

Namun, Argo enggan menyebutkan secara pasti berapa jumlah personelnya yang ada dilapangan. Dia memastikan jumlahnya akan sesuai dengan jumlah massa yang mengawal sidang nanti.

Dalam pengamanan sidang itu, lanjut Argo, polisi tetap mengkanalisasi antara massa pro dan kontra Ahok menggunakan kawat berduri. Pembatasan itu untuk mengantisipasi potensi bentrok.

"Jalan RM Harsono tetap ditutup seperti pada sidang sebelumnya ya, sesuai SOP pengamanan. Anggota pun menjaga di titik tertentu, termasuk mengurai arus lalin," katanya.(exe/ist)


0 Komentar