Rabu, 01 Maret 2017 09:11 WIB

Khan Yakin Menang

Editor : Yusuf Ibrahim
Amir Khan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Amir Khan hampir dipastikan jadi lawan berikutnya Manny Pacquiao.

Petinju kelas welter berdarah Pakistan-Inggris merasa yakin bisa menang dalam duel nanti. Pacquiao dan Khan selangkah lagi berada satu ring. Keduanya sudah membuat pengumuman bakal berduel memperebutkan sabuk juara WBO pada 23 April.

Adapun lokasi pertarungannya kemungkinan digelar di Dubai. Kendati kedua petinju tidak mengumumkan lokasi bentrok, penasihat Pacquiao, Michael Koncz, mengangguk ketika Dubai disebut sebagai arena pertarungan.

Jika terwujud, maka duel ini akan merealisasikan wacana yang sudah berkembang sejak 2014. Seperti diketahui, Pacquiao dan Khan sudah lama diminta untuk bertarung oleh para pecinta tinju.

Seperti dikutip dari The National, Selasa (28/2/2017), Khan mengatakan soal tempat akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Pemilik medali perak tinju Olimpiade itu juga merasa yakin bisa menang dalam duel nanti.

"Pertarungan akan jadi perebutan titel WBO dan ini adalah duel yang saya tahu saya akan menangkan. Saya tahu banyak soal Manny Pacquiao," ucap Khan yang dikonfirmasi lewat media sosial Snapchat.

Rencana duel Pacquiao dan Khan sendiri menutup peluang petinju Australia, Jeff Horn menghadapi Pac Man. Seperti diketahui, sebelum nama Amir Khan mencuat, Horn jadi satu-satunya penantang petinju Filipina.

Menanggapi rencana pertarungan Pacquiao vs Khan, promotor Horn langsung mencibirnya. Ia yakin duel tidak akan terjadi sebab semua isu baik soal bayaran dan lokasi pertarungan masih belum jelas.

"Situasinya akan jelas setelah saya bicara dengan Bob Arum (promotor Pacquiao -red) pada Kamis. Sejauh ini, tidak ada tempat yang terpesan di UAE dan tidak ada pembicaraan siapa yang mengeluarkan dana sebesar 38 juta dollar," tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar