Senin, 06 Maret 2017 17:43 WIB

Geliat Batu Mulia Meredup, PD Pasar Jaya Gandeng Komunitas

Editor : Hendrik Simorangkir
PD Pasar Jaya gandeng komunitas batu mulia yang ada di pasar Rawabening, Jakarta Timur. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Meredupnya penjualan batu mulia sejak tahun 2015 lalu membuat PD Pasar Jaya bersama komunitas batu mulia yang ada di pasar Rawabening, Jakarta Timur, berencana untuk menggelar event batu mulia di seluruh pasar naungan PD Pasar Jaya.

Manajer Area Jakarta Timur PD Pasar Jaya, Sion Purba mengatakan, selain melakukan event pameran dan lomba di Pasar Rawa Bening, pihaknya berencana membawa event tersebut ke ratusan pasar tradisional yang berada di bawah naungan PD Pasar Jaya.

"Untuk di pasar Rawa Bening ini event triwulan sekali memang kami lakukan. Namun kedepan kami berencana untuk melakukan ekspansi ke pasar lain," kata Sion, Senin (6/3/2017).

Dia menjelaskan, dengan event yang terus dilaksanakan berkesinambungan, pihaknya yakin penjualan batu mulia asli Indonesia ini bisa kembali seperti tahun 2013-2014 lalu.

Lebih lanjut dia juga mengharapkan ada jenis batu yang bisa dijadikan ikon dan kembali mendongkrak penjualan batu mulia di dalam negeri.

"Kalau kemarin batu bacan dan safir yang cukup terkenal kami berharap ada jenis batu baru yang bisa ditemukan dan kembali membuat penjualan batu meningkat," tegasnya.


0 Komentar