Rabu, 08 Maret 2017 06:36 WIB

Madrid Kubur Mimpi Napoli

Editor : Yusuf Ibrahim
Selebrasi gol Sergio Ramos. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid mengubur mimpi Napoli merebut gelar Liga Champions di musim ini.

Itu diketahui setelah Los Blancos sukses merebut tiket perempat final usai memenangkan laga leg kedua babak 16 besar di San Paolo Stadium, Rabu (08/03/2017) dinihari WIB.

Pada pertandingan ini Madrid kurang begitu tampil percaya diri di babak pertama. Mungkin mereka masih demam panggung melihat puluhan ribu penonton tuan rumah memadati San Paolo Stadium. Alhasil, tim besutan Zinedine Zidane lebih banyak menunggu momentum untuk melakukan serangan balik.


Sebaliknya, Napoli justru sukses mencuri satu gol pada menit 24 melalui aksi Dries Mertens. Tapi tuan rumah tidak mampu menambah gol hingga interval pertama usai.

Setelah turun minum, Madrid mencoba untuk mengubah skema permainan dengan tampil lebih agresif. Hasilnya cukup memuaskan di mana El Real sukses mencetak dua gol dalam waktu singkat.

Sergio Ramos menjadi pahlawan timnya. Kapten Madrid itu mampu menyumbangkan satu gol di menit 52. Selang lima menit kemudian, Ramos berada di balik terciptanya gol kedua Madrid. 

Sundulan Ramos diteruskan Mertens ke gawangnya sendiri. Uniknya, gol cepat tersebut berawal dari sepak pojok Toni Kroos. Dengan demikian, Ramos telah mencetak 81 gol di semua kompetisi untuk klub dan tim nasional Spanyol.

Alvaro Morata menutup pesta kemenangan Madrid. Mantan penyerang Juventus itu memperlebar kedudukan menjadi 3-1 di menit akhir (90+1). Berkat kemenangan ini Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 6-2. 

Dengan demikian, Ronaldo dan kawan-kawan sukses mengurangi jatah wakil Italia merebut trofi juara di Liga Champions musim ini. Pasalnya, hanya Juventus yang masih bertahan di kompetisi Eropa.(exe/ist)


0 Komentar