Senin, 13 Maret 2017 09:35 WIB

Real Madrid Kembali Ambil Alih Puncak Klasemen

Editor : RB Siregar
Ronaldo tampak kecewa setelah wasit menganulir golnya ke gawang Betis.(ist)

MADRID, Tigapilarnews.com -  Real Madrid menunjukkan kesebaran luar biasa saat menundukkan Real Betis 2-1 dalam lanjutan La Liga 2016/2017 di santiago Bernabeu, Madrid, Senin (13/3/2017) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 0-1 saat laga baru berjalan 24 menit, Real Madrid mencoba tenang untuk menekan jantung pertahanan Real Betis. 

Namun, upaya tim asuhan Zinedine Zidane itu belum membuahkan hasil. Kokohnya pertahanan Betis, membuat tembakan bertubi-tubi yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, gagal mencetak gol.

Sekitar empat menit menjelang turun minum, Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan. Umpan terukur bek Marcelo dari sisi kanan pertahanan Betis, disundul pemain asal Portugal itu tepat di sisi tiang kiri gawang Betis, 1-1. 

Babak kedua, determinasi Madrid tetap berlanjut. Bahkan, Ronaldo  sempat mencetak gol. Wasit Antonio Mateu menganulir gol itu karena Ronaldo  dinilai dalam posisi off-side. 

Sargio Ramos menjadi pahlawan bagi Madrid. Dia mencetak gol penentu kemenangan 2-1 pada menit ke-81 melalui sundulan, setelah mendapat umpan dari Tony Kroos.
 
Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan, puas atas pencapaian tim asuhannya. "Kami harus mengucapkan selamat kepada semua pemain karena kami mencetak tiga poin."

Tak mudah menang dari Betis karena mereka memiliki pertahanan yang baik. "Tapi kami bisa mengambil tiga poin, dan ini bagus."

Zidane juga mengomentari gol Real Betis, Sanabria  menit ke-24. Sejatinya itu tidak gol tapi karena kiper Madrid, Keilor Navas, kurang antisipasi sehingga bola lepas dari tangkapan.

"Semua orang bisa membuat kesalahan," kata Zidane mengomentari kiper asal Kosta Rika itu.

Dengan kemenangan atas Real Betis, Real Madrid kembali ke puncak klasemen sementara La Liga karena laga sebelumnya, Barcelona taklut 1-2 di kandang Deportivo La Coruna.

Madrid memimpin dengan 62 poin dari 26 kali pertandingan, sedangkan Barca yang berada di peringkat kedua, membukukan 60 angka dengan total 27 pertandingan. 


0 Komentar