Rabu, 15 Maret 2017 23:25 WIB

Raja Saudi Bertolak ke China

Editor : Yusuf Ibrahim
Raja Salman bin Abdul Aziz. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Azziz dikabarkan telah menyelesaikan kunjungan kerjanya di Jepang.

Saat ini, pemimpin Saudi tersebut sudah bertolak ke Beijing, China. Melansir Xinhua pada Rabu (15/3), China adalah negara terakhir yang akan dikunjungi Raja Salman dalam tur Asianya.

Sama halnya dengan di Indonesia, Jepang, atau Malaysia, fokus kunjungan Raja Salman ke China adalah mengenai kerja sama ekonomi.

Belum diketahui apakah Raja Salman turut membawa rombongan yang sama saat dia melakukan kunjungan kerja ke negara Asia lainnya. Dimana, Raja Salman membawa hampir 1.500 orang dalam rombongnya.

Saat melakukan kunjungan ke Jepang, masifnya jumlah rombongan yang dibawa Raja Salman dikabarkan membuat pemerintah Jepang “kewalahan”. Tokyo kesulitan melakukan persiapan yang akurat. 

Seorang sumber Pemerintah kerajaan Saudi mengatakan pihaknya menyewa 1.000 sampai 1.200 ruangan hotel high-end di Tokyo dan 500 limusin.

Tur Asia yang dilakukan Raja Salman sendiri adalah perjalanan luar negeri terlama yang pernah dilakukan seorang pemimpin Saudi. Kunjungan Raja Salman setidaknya berlangsung selama sebulan, dengan waktu terlama dia habiskan di Indonesia, yakni mencapai 12 hari.(exe/ist)


0 Komentar