Minggu, 19 Maret 2017 13:31 WIB

Ecclestone Enggan Tinggalkan Formula 1

Editor : Yusuf Ibrahim
Bernie Ecclestone (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bernie Ecclestone tak lagi menjabat sebagai CEO Formula 1 setelah melepasnya ke konsorsium Amerika Serikat. Namun, pria berusia 86 tahun enggan meninggalkan bisnis yang mengibarkan namanya tersebut.

Januari lalu, Ecclestone melepas kepemilikan Formula 1 setelah Chase Carey mengambil alihnya lewat perusahaan Liberty Media. Ross Brawn dan Sean Bratches lantas ditunjuk Carey sebagai petingginya untuk mengontrol semua bisnis yang berjalan.

Kendati sudah kehilangan kursinya, Ecclestone mengaku masih enggan meninggalkan Formula 1 yang sudah dikuasainya selama 40 tahun. Secara gamblang, dia berharap diberi kesempatan bergabung lagi.

"Saya akan menanyakan kepada mereka, menunggu, lalu kemudian melihat apakah ini bekerja atau tidak. Jika tidak, maaf anda harus pergi, begitulah," ucap ecclestone dikutip Daily Mail, Sabtu (18/3/2017).

"Tapi orang yang berbeda akan mengoperasikan perusahaan juga dengan gaya yang berbeda. Saya kira ini cara perusahaan Amerika berjalan. Jadi mari kita fokus pada hal itu; mereka punya mobil dan ingin menjalankannya," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar