Minggu, 19 Maret 2017 19:15 WIB

Anies-Sandi Janji Benahi Pasar Tradisonal

Editor : Yusuf Ibrahim
Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno menyatakan siap membenahi seluruh pasar tradisonal di Jakarta.

Kebijakan modernisasi dengan mempertahankan konsep tradisional pun akan dilakukan bila memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Pasar tradisional itu lebih dari tempat transaksi, tempat warga berinteraksi. Jadi ada yang membedakan, ada tawar menawar, serta perbandingan," ujar Cagub DKI Anies di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017).

Anies mengatakan, konsep modern pasar tradisional telah hadir seperti di Fresh Market PIK. Pedagang di kawasan elite Jakarta Utara ini tetap mempertahankan nilai tradisional. 

Harga barang yang relatif murah serta diimbangi lingkungan bersih dan terawat dipastikan akan mendatangkan banyak pembeli. "Kalau dikelola dengan baik, prima, tidak becek, kumuh, lusuh dan bau, pedagang serta pembeli diuntungkan," tuturnya.

Semenatara itu, Cawagub Sandi menambahkan,  unsur tradisional dalam lingkungan modern merupakan perpaduan yang tepat untuk perekat warga. Fresh Market PIK patut menjadi percontohan pengelolaan pasar tradisional DKI Jakarta.

"Kita akan hadirkan di pasar-pasar lainnya bahwa ini percontohan tanpa meninggalkan nilai-nilai luhur pasar tradisional," katanya.(exe/ist)


0 Komentar