Selasa, 21 Maret 2017 12:10 WIB

Bastian Schweinsteiger Tinggalkan Manchester United

Editor : RB Siregar
Bastian Schweinsteiger menandatangai kontrak dengan klub MLS, Chicago Fire.(ist)

CHICAGO, Tigapilarnews.com  - Midfielder Manchester United asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, menandatangai kontrak dengan klub MLS, Chicago Fire. Diharapkan, mantan pemain Bayern Muenchen itu sudah bisa bergabung pekan depan.

Menurut keterangan, Schweinsteiger yang terdepak dari skuad Manchester United, mengikat kontrak dengan klub MLS senilai 4,5 juta dolar AS. 

"Sepanjang karir saya, saya selalu  mencari peluang guna untuk membantu membuat sesuatu yang besar," kata Schweinsteiger.

"Langkah saya ke Chicago Fire tidak berbeda. Melalui percakapan saya dengan [Manajer  Umum, Nelson Rodriguez] dan Pauno, saya yakin dengan visi dan filosofi klub, dan saya ingin membantu mereka," kata Schweinsteiger seperti dilansir Chicago Tribune, Selasa (21/3/2017).

Musim ini, Schweinsteiger nyaris tak difungsikan dalam skuad Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho. Ia hanya tampil sebanyak 11 kali dalam semua level kompetisi bersama klub  yang bermarkas di Old Trafford itu.

Laga terakhirnya bersama Manchester United terlihat saat pertandingan Liga Eropa melawan  Saint-Etienne, 22 Februari lalu. 

Sebelum bergabung dengan  Setan Merah,  Juli  2015, Schweinsteiger menghabiskan karirnya bersama  klub Bundesliga, Bayern Muenchen, sejak debutnya pada 2002. 

Bastian Schweinsteiger meraih delapan trofi Bundesliga bersama Bayern, dan trofi Liga Champions musim 2012-13.

Schweinsteiger memutuskan pensiun dari Timnas Jerman musim lalu, yang ditandai dengan  pertandingan persahabatan melawan Timnas Finlandia, 31 Agustus. Laga terakhirnya di ajang internasional saat Jerman tampil di Piala Eropa  2016. 

Schweinsteiger mencetak 24 gol dalam  121 pertandingan bersama Jerman, termasuk ketika  Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Dalam ruang ganti, dia  menjadi panutan seorang juara," kata pelatih Chicago Fire,  Veljko Paunovic. "Dia masih figur yang hebat dan mampu menunjukkan keahliannya di lapangan.


0 Komentar