Rabu, 22 Maret 2017 08:04 WIB

Barcelona Tutup Peluang untuk Allegri

Editor : Yusuf Ibrahim
Massimiliano Allegri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona terus mencoba menetralisir pemberitaan mengenai spekulasi pengganti Luis Enrique.

El Azulgrana menegaskan tidak ada peluang bagi Massimiliano Allegri untuk bertugas di Camp Nou. Barcelona harus mencari pelatih baru karena Enrique akan hengkang begitu musim ini selesai.

Sejumlah kandidat terus dikaitkan dengan juara La Liga itu, dan calon terbaru adalah Allegri yang saat ini jadi nakhoda Juventus.

Entah ini akibat pertemuan Juventus dengan Barcelona di perempat final Liga Champions, Allegri kini jadi kontestan terkuat pelatih Lionel Messi dkk. Ini cukup masuk akal karena prestasi Allegri sangat bagus. 

Allegri pernah membantu AC Milan meraih dua gelar, termasuk Scudetto pada musim 2010/2011. Lalu bersama Juventus mendulang lima titel, di antaranya dua gelar Serie A pada 2014/2015 dan 2015/2016.

Tapi, kabar itu dibantah direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez. Sekali lagi, dia menampik kalau  Barcelona telah meminta Allegri untuk menggantikan Enrique. Menurutnya tidak mungkin bagi Allegri hadir di Camp Nou.    

Fernandez menegaskan Allegri tidak pernah dibidik jadi pelatih Barcelona selanjutnya. “Itu tidak benar kalau (Massimiliano Allegri) akan datang (ke Barcelona menggantikan Luis Enrique),” jelasnya dilansir skysport.

Seperti pernyataan sebelumnya, Fernandez mengklaim sudah punya dua kandidat sebagai arsitek anyar Barcelona. Pilihannya tetap pada asisten pelatih Barcelona, Juan Carlos Unzue, atau nakhoda Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.

“(Carlos Unzue) memahami Barcelona dengan baik. Dia juga sangat mengenal pemain. Jadi dia akan kami siapkan untuk menggantikan Enrique. Sedangkan Ernesto Valverde mampu membukukan prestasi bagus setiap musimnya," tutup  Fernandez.(exe/ist)


0 Komentar