Rabu, 22 Maret 2017 21:06 WIB

Kevin Sanjaya Janji Rajin Menabung

Editor : Yusuf Ibrahim
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Djarum Foundation memberikan bonus kepada atlet PB Djarum Kudus, Kevin Sanjaya yang meraih gelar juara turnamen All England edisi 2017 berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon. 

"Kami memberikan apresiasi pada Kevin yang menjuarai All England 2017, sebagai komitmen kami untuk memberikan apresiasi pada pemain-pemain berprestasi sejak 2008," kata Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, di Jakarta, Rabu (22/03/2017).

Kevin dan Marcus meraih juara All England setelah mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Chen 21-19 dan 21-14.

Pasangan yang selepas kemenangan di partai puncak turnamen tertua di dunia tersebut pada Minggu (19/3) melesat ke peringkat pertama dunia mendapatkan bonus dengan nilai total Rp250 juta yang berupa deposito Rp200 juta dari Djarum Foundation dan voucher senilai Rp50 juta dari Blibli.com.

Selain mendapatkan bonus berupa uang, Yoppy juga menyebut Kevin Sanjaya akan masuk dalam jajaran "Hall of Fame" pebulu tangkis binaan PB Djarum Kudus yang berprestasi di ajang internasional.

"Di PB Djarum Kudus memang ada tradisi yang juara All England, juara dunia dan juara Olimpiade, itu masuk Hall of Fame dan fotonya akan dipajang di setiap Gelanggang Olahraga milik Djarum bersama para pemain lainnya," ujar dia.

Rekan Kevin, Marcus Gideon yang bermain untuk klub PB Tangkas Intiland Jakarta, baru mendapat bonus dari Kemenpora sebesar Rp250 juta. Atas hal tersebut, Yoppy menyebut pihaknya tidak ingin mencampuri urusan klub lain.

"Soal Marcus saya tidak berani nyampur, kalau saya intervensi, nanti dikira mau merebut, tapi kalau di sana mengetuk pintu ya kami selalu terbuka. Kami tidak mau merayu tapi kalau ada penumpang kami membuka diri. Djarum tidak cari untung kok, kami cari kebanggaan, itu prinsip kami. Kalau toko sebelah kami tidak berani mencampuri nanti disemprit PBSI," tutur Yoppi.

Kevin Sanjaya yang mengaku akan menabung dan menginvestasikan uang bonus yang dia dapat, mengatakan tidak akan merasa canggung saat bertemu dengan Marcus sekembalinya ke Pelatnas PBSI di Cipayung.

"Saya tidak akan canggung karena memang bonus ini ada plus dan minusnya. Seperti di SEA Games kemarin Marcus dapat bonus lebih banyak, di PON 2016 juga dia dapat lebih banyak dari DKI Jakarta. Jadi ya ada plus minusnya," kata Kevin.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya pasangan yang menyumbang gelar juara untuk Indonesia di All England 2017 dan berkat pasangan tersebut Indonesia kembali memiliki juara di nomor ganda putra All England setelah kali terakhir Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merebutnya pada 2014.(exe/ist)


0 Komentar