Rabu, 22 Maret 2017 23:30 WIB

Lorenzo Sebut Persiapan Hampir Capai Target

Editor : Yusuf Ibrahim
Jorge Lorenzo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo akan melakoni debut kompetitif bersama tim balap Ducati di GP Qatar 2017 yang akan berlangsung, Minggu (26/3/2017) mendatang.

Mantan pembalap Yamaha Movistar tersebut telah berada di Sirkuit Losail untuk memulai persiapan. Dalam konferensi pers jelang perlombaan, Lorenzo menyebut persiapan tim barunya hampir mencapai target.

Pembalap 29 tahun itu yakin sesi latihan bebas (free practice) akan menyempurnakan balapan pertamanya bersama Ducati. 

"Hari pertama (tes pramusim) di Sirkuit Sepang, Malaysia, adalah kejutan buat saya. Itu adalah kesempatan pertama saya mencoba motor, tetapi di Qatar kami jauh lebih baik. Saya optimis (melakoni debut)," kata Lorenzo, dikutip Crash, Rabu (22/3/2017). 

Saat melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, 30 Januari 2017 lalu, Lorenzo berada di urutan ke-17 dengan catatan waktu 2 menit 01.350 detik. Lorenzo menunjukkan peningkatan performa dengan finis di posisi ke delapan pada hari kedua. 

Namun, Lorenzo turun ke posisi sembilan pada tes pramusim hari ketiga di Malaysia. Sang pembalap masih terpaut jauh dari para rival seperti Valentino Rossi (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda).(exe/ist)


0 Komentar