Kamis, 23 Maret 2017 09:15 WIB

Joshua Diprediksi "Pensiunkan" Klitschko

Editor : Yusuf Ibrahim
Errol Spence Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mega duel kelas berat yang mempertemukan juara IBF, Anthony Joshua dengan mantan raja kelas berat, Wladimir Klitschko pada akhir April mendatang tak luput dari petinju Amerika Serikat, Errol Spence Jr.

Bahkan, penantang wajib gelar kelas welter IBF itu juga sudah memiliki favorit pemenang dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium, London itu.

Spence Jr, yang Mei nanti akan berhadapan dengan juara IBF, Kell Brook, yakin bahwa Joshua memiliki kemampuan untuk menjadi nama besar dalam tinju. Dalam duel Joshua-Klitschko juga akan diperebutkan sabuk juara WBA Super dan IBO yang lowong.

"Inggris memiliki banyak petinju hebat dan saya pikir AJ (Anthony Joshua) bisa mengambil alih tinju kelas berat. Saya pikir dia akan mengalahkan Klitschko di pertengahan. Klitschko licin, tapi AJ masih muda dan petinju kelas berat yang kuat," ujar The Truth kepada Sky Sports.

Dengan usia Klitschko yang sudah memasuki 41 tahun, Spence Jr yakin jika ini sudah saatnya buat petinju Ukraina itu untuk mengakhiri karier hebatnya di dalam ring. Apalagi, Dr Steelhammer tidak pernah bertarung lagi sejak kekalahan angka dari Tyson Fury pada November 2015.

Sementara itu, mengenai pertarungan versus Brook yang rencananya akan digelar di Sheffield, Inggris pada Mei mendatang, Spence Jr yakin bisa mengakhirinya dengan kedua tangan di atas.

"Saya tahu saya bisa mengalahkan Kell Brook. Ini tidak akan mudah, tapi saya penantang nomor satu, dan sudah bekerja dengan gaya saya dalam menuju ke posisi itu. Ini bukan kesalahan," tuturnya.(exe/ist)


0 Komentar