Kamis, 23 Maret 2017 09:26 WIB

Vinales Dipuji Miliki Takdir Juara

Editor : Yusuf Ibrahim
Maverick Vinales. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tiga kali tes pramusim dan tiga kali mengisi headline surat kabar olahraga.

Itulah cara Maverick Vinales menyambut musim balap MotoGP 2017 bersama tim barunya, Movistar Yamaha. Nama Vinales mulai banyak disebut orang setelah diperkenalkan sebagai pembalap anyar Yamaha menggantikan Jorge Lorenzo.

Rider Spanyol berusia 22 tahun juga seakan tidak berhenti membuat kejutan pada awal karier balapnya bersama tim berlogo garpu tala. 

Pada tes pramusim perdana di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017, Vinales membuat penampilan mengesankan. Dia finis di posisi keempat pada hari pertama uji coba, kemudian memperbaiki waktu hingga finis tercepat di sesi penutup. 

Peningkatan catatan waktu rider kelahiran Figueres, Spanyol, 12 Januari 1995 itu juga terjadi di uji coba pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia dan Sirkuit Losail, Australia. Di hari penutup dua uji coba tersebut, Vinales keluar sebagai pembalap tercepat. 

Analis MotoGP, Ricard Jove, sampai-sampai berani menyebut Vinales sebagai pembalap muda yang diperhitungkan dalam persaingan berebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Alasan Jove sederhana. Menurutnya, kesan pertama Vinales bersama tim baru adalah "impresif".

"Saya yakin Vinales ditakdirkan untuk itu (memenangkan gelar juara dunia). Melihat penampilan dia selama pramusim, Anda tentu setuju menyebutnya memiliki kemampuan bawaan atau bakat untuk beradaptasi dengan kecepatan," kata Jove, dikutip Crash.(exe/ist)


0 Komentar