Kamis, 23 Maret 2017 15:47 WIB

Polisi Tangkap 7 Orang Pasca Penyerangan di Westminster

Editor : RB Siregar
Polisi menangkap tujuh orang yang ducurigai terkait dengan penyerangan di Westminster.(ist)

LONDON, Tigapilarnews.com - Polisi London menangkap tujuh orang dalam penggerebekan pasca serangan yang menewaskan empat orang di Westminster, London.

Plt Deputi Komisioner dan Kepala Kounter Teroris,  Mark Rowley, Kamis (23/3/2017) mengatakan,  ratusan detektif  bekerja keras sepanjang malam melakukan pencarian di enam alamat.

Menurut data, mereka yang tewas dalam serangan itu, yakni  seorang wanita berusia  sekitar 40 tahun, pria (50), PC Keith Palmer dan seorang pria diduga pelaku penyerangan.

Selain itu, ada tujuh warga lainnya terluka masih dirawat di satu rumah sakit. Menurut keterangan, kondisi mereka kritis.
 
Saat serangan, Rabu (22/3/2017), seorang pria mengendarai mobil di sepanjang trotoar di Westminster. Seorang pejalan kaki roboh, serta lusinan orang terluka.

Setelah itu, pria tersebut menikam anggota polisi, kemudian ditembak mati oleh polisi lainnya di lapangan Parlemen. 

Rowley mengatakan, "Penyelidikan di Birmingham, London maupun negara bagian lainnya terus dilakukan."

Pelaku penyerangan, kata Rowly, bertindak sendirian dan terinspirasi oleh aksi terorisme internasional. "Ini masih kesimpulan sementara, sebab kami  masih  terus menyelidiki," kata dia.
 
Ditanya apakah ada keterangan lainnya, Mark Rowley menegaskan, mereka tidak memiliki informasi spesifik tentang ancaman lebih lanjut.

Sebelumnya disebutkan,  tiga anggota masyarakat  tewas di Westminster Bridge, tapi Mr Rowley menyebut hanya ada  dua.


0 Komentar