Kamis, 23 Maret 2017 22:18 WIB

Brasil Bidik Kemenangan Ketujuh

Editor : Hendrik Simorangkir
Adenor 'Tite' Leonardo Bacchi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih timnas Brasil, Adenor 'Tite' Leonardo Bacchi, membidik kemenangan ketujuh beruntun bersama Selecao.

Tite akan menghadapi lawan tangguh Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Estadio Centenario, Montevideo, Kamis (23/3/2017) atau Jumat (24/3/2017) pukul 06.00 WIB.

Tite memetik enam kemenangan beruntun sejak menggantikan Carlos Dunga pada Juni 2016. Di tangannya, Selecao memuncaki klasemen zona Conembol dengan 27 poin dalam enam pertandingan tersisa. Lima kali juara dunia itu unggul empat poin dari Uruguay yang bertengger di urutan kedua. 


"Dekat dengan tiket ke Rusia tidak membuat kami cemas. Tim ini masih dalam perbaikan. Saya juga dalam proses perbaikan. Tetapi, pada Kamis ini dua tim terbaik akan saling berhadapan," kata Tite dilansir Goal.

Uruguay mungkin menjadi ujian terberat Tite. La Celeste mencatat enam kemenangan beruntun kualifikasi Piala Dunia 2018 di kandang. Itu menjadi torehan beruntun terbaik mereka sejak memenangkan tujuh laga beruntun antara tahun 1957 dan 1969 di kandang.

"Uruguay telah memenangkan semua enam pertandingan kandang mereka, lima di antaranya mereka telah menang di babak pertama. Mereka menerapkan tempo yang kuat, dengan gaya yang sangat vertikal," kata Tite.

Uruguay tanpa striker Luis Suarez karena suspensi. Juga tanpa bek Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez dan kiper Fernando Muslera yang mengalami nasib yang sama.

Tapi, Tite percaya kekuatan besar Uruguay terletak pada kolektivitas tim yang dibangun Pelatih Oscar Tabarez. Itu terlihat La Celeste -julukan Uruguay- memenangi tiga dari empat pertandingan kualifikasi pertama mereka tanpa Suarez karena suspensi panjang setelah Piala Dunia 2014.

"Saya sadar kemampuan dan kualitas Suarez, tapi tim ini sangat kuat. Uruguay memiliki pemain yang bisa menutupi kekurangan tanpa Suarez."

Sementara Oscar Tabarez menegaskan siap menghadang Brasil. "Potensi Brasil menyerang tidak akan mengubah cara kami bermain," kata Tabarez. "Mereka bisa melakukan banyak hal selama pertandingan, tetapi mereka tidak dapat melakukan apa pun yang akan mengubah tekad kami untuk mengatasi kesulitan kami."(exe/ist)

Perkiraan Pemain

Uruguay (4-4-2)
: Gaston Guruceaga; Silva, Coates, Godin, Pereira; Gonzalez, Sanchez, Rios, Vecino; Cavani, Hernandez

Brasil (4-3-3): Alisson; Luis, Marquinhos, Miranda, Alves; Paulinho, Augusto, Fernandinho; Firmino, Neymar, Coutinho


0 Komentar