Jumat, 24 Maret 2017 18:56 WIB

Terminal Manggarai Akan Dipadukan dengan Tempat Kongko

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hermawan
Manajer Umum dan Humas PD Pasar Jaya, Muhamad Fahri. Foto: Yanti.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya berencana memadukan Terminal Manggarai, Jakarta Selatan, juga sebagai tempat kongko (hangout).

Kondisi terminal sekaligus menjadi tempat nongkrong ini lantaran kondisi Terminal Manggarai yang sepi.

Walaupun Terminal Manggarai memilik bangunan modern dan dilengkapi sejumlah fasilitas, tetap saja sepi apabila tidak terintegrasi dengan tempat kongko

Langkah perubahan ini menyusul adanya permintaan dari Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono yang menilai Terminal Manggarai bisa ramai seperti di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur

"Pak Sumarsono telah kunjungan ke sana (Terminal Manggarai) dan melihat seperti kurang maksimal sehingga meminta PD Pasar Jaya untuk terlibat di Terminal Manggaria," ujar Manajer Umum dan Humas Pasar Jaya, Muhamad Fahri di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2017).

Untuk menambah situasi agar tidak membosankan khususnya bagi penumpang yang menunggu bus. Fahri mengatakan PD Pasar juga akan menyediakan JakMart dan food court.

"Jadi penumpang tidak hanya  menunggu bus, tapi bisa menikmati minuman dan makanan yang disajikan di food court, " tandasnya.

Lebih lanjut, Fahri menjelaskan sudah mendapat dukungan dari Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko.

Fahri menuturkan saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Nantinya, harus sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, dan Peraturan Gubernur No.196 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur No. 17 Tahun 2015 Tentang Pengadaan Jasa Layanan Angkutan Umum Transportasi Jakarta, " lanjutnya.

"Ini prinsipnya positif dan kita dukung, pasalnya keberadaan mereka di sana memberikan kontribusi terhadap terminal, asal nantinya jelas konsepnya dan sesuai aturan yang ada," pungkas Fahri.

 

 

 


0 Komentar