Sabtu, 25 Maret 2017 12:54 WIB

Presiden AS Akui Kecewa dengan Sikap Oposisi

Editor : Yusuf Ibrahim
Donald Trump. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengaku kecewa faksi konservatif di DPR memblokir rancangan undang-undang kesehatan.

Ia mengatakan belajar banyak dari kegagalannya tersebut. Berbicara di Kantor Oval pascakemunduran politik yang menakjubkan, Trump mengatakan RUU kesehatan adalah korban dari pendukung oposisi Demokrat.

Kedepannya, setiap undang-undang kesehatan kemungkinan akan membutuhkan dukungan Demokrat. 

"Kami benar-benar menguasainya. Cukup banyak di sana, ada dalam genggaman. Tapi saya akan memberitahu Anda apa yang akan datang itu adalah rancangan undang-undang yang lebih baik karena ada hal-hal dalam RUU ini yang saya tidak begitu suka. Jika kedua belah pihak bisa bersama-sama dan melakukan perawatan kesehatan yang nyata, itulah yang terbaik," katanya  seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (25/3/2017).

Dia juga mengatakan terkejut dan kecewa dengan sikap oposisi dari Gedung Freedom Caucus, kelompok konservatif yang mencegah Partai Republik menggunakan mayoritas mereka di DPR untuk meluluskan undang-undang itu.

Ketika ditanya apakah ia merasa dikhianati oleh Freedom Caucus, Trump mengatakan tidak merasa dikhianati.

"Tidak, aku tidak merasa dikhianati. Mereka teman-teman saya. Saya kecewa karena kami bisa meloloskannya. Jadi aku kecewa. Aku sedikit terkejut, harus jujur," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar