Sabtu, 25 Maret 2017 15:51 WIB

Bobol Rumah Milik Slamet, Dua Pemuda Ditangkap

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
(Foto:ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua pemuda asal Cirebon, Iriyanto (22) dan M Hidayat (22) berhasil dicokok lantaran kedapatan tengah membobol rumah milik Slamet Widarto (52) di Jalan Bima nomor 11 A Rt 011 / 09, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Kapolsek Palmerah Kompol Armunanto mengatakan, kedua tersangka ditangkap oleh Sudrajat dan Mansur yang merupakan petugas keamanan kawasan tersebut saat melakukan patroli keliling.

"Saat saksi berpatroli melihat aksi kedua tersangka berusaha masuk ke rumah yang tidak ada penghuninya," tutur Armunanto saat di konfirmasi, Sabtu (25/3/2017).

Merasa curiga dengan gerak-gerik kedua pria tak dikenal itu, kedua saksi langsung meneriakinya. Kaget dan panik dengan teriakan tersebut, kedua tersangka berusaha melarikan diri.

Namun naas, warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar dan menangkap kedua tersangka.

"warga sempat memukuli para tersangka, namun beruntung anggota kami yang berada tak jauh dari TKP segera mengamankan kedua tersangka," tambahnya.

Setelah ditangkap, kedua tersangka menampik bahwa mereka akan melakukan pencurian. Namun, anggota yang tak begitu saja percaya dengan perkataan tersangka segera mengecek rumah korban.

Setelah mengecek rumah korban ternyata didapati handel pintu utama rumah tersebut sudah dirusak dengan menggunakan linggis.

Saat, ini kedua tersangka telah diamankan di Mapolsek Palmerah guna diperiksa lebih lanjut.

"Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 53 jo 365 KUHP tentang percobaan Pencurian dengan kekerasan," tandas Armunanto.


0 Komentar