Senin, 27 Maret 2017 12:19 WIB

Ketua DPR Prihatin Pramuka Makan di Tanah

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Aksi Pramuka Makan di Tanah (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) mengaku prihatin melihat beredarnya foto sekelompok anggota pramuka tengah makan di tanah berumput beredar di sosial media.

Menurutnya, kegiatan makan di tanah tersebut merupakan hal tidak elok dilakukan oleh kelompok pramuka.

"Engga elok, ini hal-hal yang tidak terpuji dan tidak baik, kita lihat masalah kebersihan itu penting sekali," kata Setnov sapaan akrab Setya Novanto di gedung  DPR, Senin (27/3/2017).

Meskipun dikabarkan Pembina Pramuka Kwaran Kronjo, Kabupaten Tangerang yang bertanggung jawab atas tindakan tersebut telah meminta maaf. Setnov berharap tidak akan ada lagi kasus serupa di kemudian hari.

"saya rasa ini harus diperhatikan jangan sampai terulang, saya denger pembina sudah minta maaf tentu kita harapkan tidak terjadi lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Pembina Pramuka Kwaran Kronjo, Kabupaten Tangerang, meminta maaf atas kejadian itu. Melalui video yang disebarkan Adhyaksa, pembina yang bernama Sulaiman itu berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut.

Berikut ini permintaan maaf Sulaiman selengkapnya:

Assalamualaikum WR WB, saya Sulaiman sebagai Pamong Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Kecamatan Kronjo, Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Banten menyampaikan permohonan maaf kepada Kak Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan seluruh anggota Pramuka atas kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan proses pembinaan anggota Saka Wira Kartika tanggal 17-19 Maret 2017. Kami tidak akan mengulanginya kembali, terima kasih, salam Pramuka. 


0 Komentar