Senin, 27 Maret 2017 13:05 WIB

Plt Gubernur DKI Sebut Revitalisasi Setu Babakan Rampung Tahun Ini

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengungkapkan groundbreaking Lapangan Banteng dilakukan pekan depan. (Foto: Evi Ariska).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI akan segera memulai proyek pembangunan revatalisasi wisata di Setu Babakan. Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono berencana mencari waktu luang untuk melakukan kunjungan.

"Yang jelas gedung pertunjukkan akan dikerjakan tahun ini supaya bisa segera memiliki peran untuk pelestarian lingkungan budaya Betawi. Untuk tahun ini segera dan sudah dianggarkan," ujar Sumarno di Balaikota DKI, Senin (27/3/2017).

Sumarsono mengaku tidak mengingat dana yang dianggarkan untuk Setu Babakan. Namun, pihak Pemprov DKI menargetkan pembangunan revatalisasi rampung tahun ini.

"Saya lupa angka persisnya, apa Rp11 miliar atau berapa, tapi yang jelas gedung pertunjukkan dan kawasan Setu akan kita revitalisasi, akan kita lanjutkan pembangunan khususnya gedung pertunjukkan, tahun ini pula segera selesai," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, sudah menganggarkan dana Rp9 miliar untuk kawasan Cagar Budaya Betawi Setu Babakan.

Catur menjelaskan, pihaknya sudah berdiskusi dengan Ketua Bamus, nantinya akan dibangun perkampungan budaya Betawi yanh akan menjadi ciri khas di Setu Babakan.

"Itu kami akan segera selesaikan. Kalau gedung serbaguna insyaalh kalau tidak ada masalah tahun ini akan kami laksanakan," jelas Catur di Balaikota DKI, Kamis (23/3/2017).


0 Komentar