Senin, 27 Maret 2017 21:53 WIB

Ronaldo Bakal Geser Posisi Klose dan Kocsis

Editor : Yusuf Ibrahim
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo menggenapi torehan golnya menjadi 70 dalam 137 penampilan bersama tim nasional Portugal.

Keberhasilan itu dicapai saat menghajar Hungaria 3-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Estadio da Luz, Lisabon, Minggu (26/3/2017) dinihari WIB.

Dilihat dari statistik koleksi gol di Benua Eropa, Ronaldo masuk dalam daftar pemain tersubur keempat yang mengoleksi 70 gol lebih dari 100 caps bersama timnas. Ferenc Puskas (Hungaria; 84 gol), Sandor Kocsis (Hungaria; 75 gol), dan Miroslav Klose (Jerman; 71 gol).

Peluang Ronaldo menggeser posisi Klose dan Kocsis sangat besar. Namun demikian, bintang Real Madrid menegaskan sekarang fokus utamanya adalah mengantarkan Portugal lolos ke Rusia pada 2018 mendatang. 

Mengingat posisi Portugal masih belum cukup aman. Saat ini tim besuta Fernando Santos menempati urutan kedua di Grup B dengan raihan 12 poin. Ronaldo dkk selisih tiga angka dari Swiss. 

Sementara Hungaria mengekor di urutan ketiga dengan torehan tujuh poin. "Saya tahu berapa banyak gol yang sudah dicetak. Tapi itu bukan hal yang terpenting. Yang penting adalah kami mampu menang dan berada dalam jalur persaingan untuk lolos ke Piala Dunia 2018," jelas Ronaldo seperti dikutip dari ESPN.(exe/ist)


0 Komentar