Selasa, 28 Maret 2017 21:13 WIB

Italia Uji Formasi Baru Lawan Belanda

Editor : Yusuf Ibrahim
Giampiero Ventura. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Italia akan menjajal formasi baru saat dijamu Belanda dalam laga persahabatan di Amsterdam Arena, Amsterdam, Selasa (28/3/2017) atau Rabu (29/3/2017) pukul 01.45 WIB. 

Pelatih Giampiero Ventura membuat banyak perubahan dalam sesi latihan di Kompleks Pelatihan Coverciano, Minggu (26/3/2017).

Ventura berencana kembali menggunakan sistem 3-5-2 melawan Belanda setelah sebelumnya menggunakan formasi 4-2-4 saat menang 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania, Jumat (24/3/2107).

Ventura memplot kiper Gianluigi Donnarumma sebagai starter. Ini akan menjadi laga starter pertama bagi Donnarumma setelah dua laga Azzurri sebelumnya menjadi pemain pengganti.

Sedangkan Bek AC Milan, Alessio Romagnoli akan bermitra dengan bek tengah Juventus, Daniele Rugani dalam sistem pertahanan tiga pemain belakang.

Gelandang  Lazio, Marco Parolo dan Eder (Inter Milan) akan memperkuat lini tengah, sementara striker Atalanta Andrea Petagna menjadi ujung tombak dalam latihan. Gelandang Inter Roberto Gagliardini kemungkinan juga mendapatkan debutnya di Azzurri senior.

Italia tidak membawa Andrea Barzagli yang bermasalah dengan istrinya. “Barzagli mengatakan kepada saya bahwa dia punya masalah di rumah dengan istrinya. Ini mengejutkan saya,” kata Ventura dilansir football-italia.net

Di kubu Belanda, De Oranje akan dipimpin pelatih sementara Fred Grim. Belanda memecat Danny Blind sehari setelah De Oranje dikalahkan Bulgaria 0-2 pada pada kualifikasi Grup A zona Eropa Piala Dunia 2018 di Vasil Levski stadium, Sabtu (25/3/2107) atau Minggu (26/3/2017) dini hari WIB. 

De Oranje dalam situasi sulit untuk lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia.  Di papan klasemen, Belanda tercecer di peringkat 4 dengan 7 poin. Prancis memuncaki Grup A dengan 13 di bawahnya Swedia 10 poin, dan Bulagaria di peringkat 3 dengan 9 angka. Hanya juara grup lolos ke Rusia. Sedangkan runner-up menjalani play-off.(exe/ist)

Perkiraan pemain:
Belanda (4-3-3)
: Jeroen Zoet; Rick Karsdorp, Bruno Martins Indi, Matthijs de Ligt, Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Davy Klaassen, Kevin Strootman; Arjen Robben, Bas Dost, Quincy Promes.
Pelatih: Fred Grim

Italia (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Alessio Romagnoli, Daniele Rugani, Davide Zappacosta; Marco Parolo, Eder, Marco Verratti, Daniele De Rossi, Lorenzo Insigne; Ciro Immobile, Andrea Petagna
Pelatih: Giampiero Ventura 


0 Komentar