Selasa, 28 Maret 2017 22:33 WIB

Mayweather Jr Diminta Lupakan McGregor

Editor : Yusuf Ibrahim
Oscar De La Hoya (kedua dari kiri) dan Saul 'Canelo' Alvarez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Oscar De La Hoya meyakini rencana duel Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor akan menemui banyak masalah.

Untuk itu, Ia meminta The Money menghadapi Saul 'Canelo' Alvarez. Mayweather Jr dan McGregor tengah diisukan bakal segera menggelar pertarungan. Itu setelah kedua petarung yang berbeda disiplin kerap bersitegang sejak tahun lalu.

Duel kian dekat jadi kenyataan setelah Mayweather Jr resmi kembali dari masa pensiun untuk menghadapi McGregor. Gayung bersambut, McGregor yang notabenenya petarung MMA (Mix Martial Arts), mendapat izin dari Presiden UFC, Dana White, yang menilai duel bisa digelar.

Tapi banyak pula yang menilai duel antara Mayweather Jr yang mantan petinju, menghadapi McGregor yang saat ini berkarier di UFC, bakal menemui banyak masalah. Salah satunya adalah De La Hoya.

Mantan petinju yang kini jadi bos promotor itu menilai UFC tidak akan berani mengambil risiko dengan membiarkan McGregor menghadapi Mayweather Jr  --yang banyak diprediksi bakal kalah. Jika McGregor kalah, De La Hoya menilai UFC bakal kehilangan pamornya.

"Ada banyak uang yang dipertaruhkan untuk membiarkan bintang terbesarnya (McGregor) menghadapi Floyd. Itu akan jadi bencana bagi UFC," ucap De La Hoya kepada Boxing Scene, Selasa (28/3/2017).

De La Hoya pun memberi solusi untuk Mayweather Jr yang sudah kadung pensiun. Mantan petinju tak terkalahkan itu diminta kembali menghadapi Canelo yang beberapa tahun silam pernah ia tumbangkan.

"Tentu saja, mengapa tidak (Mayweather kembali bertarung). Dan hadapi Canelo di berat 160 pons (kelas menengah)," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar