Rabu, 29 Maret 2017 15:46 WIB

Polda Metro Imbau Warga Luar DKI Tidak Demo 313

Editor : Hermawan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (dok)

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Pihak olda Metro Jaya mengimbau warga di luar wilayah DKI Jakarta tidak turut serta menggelar aksi "313" bersama Forum Umat Islam (FUI).

"Kalau mau salat Jumat di masjid masing-masing tidak perlu datang ke Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta Rabu (29/3/2017).

Kombes Argo mengharapkan warga luar Jakarta mendukung aksi FUI dengan menggelar salat Jumat dan doa bersama di wilayahnya.

Terkait aksi FUI, Argo menyebutkan massa akan menggelar sholat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat dan menyampaikan pendapat di depan Istana Kepresidenan pada Jumat (31/3/2017).

Kombes Argo belum dapat menyebutkan jumlah massa yang berunjuk rasa termasuk anggota pengamanan aksi damai tersebut.

Kombes Argo mengaku kepolisian telah mendapatkan pemberitahuan rencana aksi dari elemen Forum Umat Islam (FUI) terkait rencana aksi pada Jumat (31/3).

Agenda lainnya, pendemo juga menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mundur dari jabatannya karena menjadi terdakwa dugaan penodaan agama.

Pimpinan FUI menyampaikan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kepada Mabes Polri yang ditembuskan ke Polda Metro Jaya.

Kombes Argo menyatakan Polda Metro Jaya siap mengamankan aksi massa organisasi keagamaan tersebut untuk menyampaikan aspirasi dan pendapat di muka umum.

Polda Metro Jaya akan mengantisipasi aksi massa yang bertindak anarkis dengan menyiapkan sistem pengamanan secara persuasif.

 

 

sumber: antara


0 Komentar