Sabtu, 01 April 2017 12:40 WIB

Berlibur Sambil Belajar Biota Laut Pulau Pari

Reporter : Ryan Suryadi Editor : RB Siregar
Gerbang Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.(ryan)

PULAU PRAMUKA, Tigapilarnews.com - Tak seindah Bunaken di Teluk Manado, Sulawesi Selatan, tapi suguhan bawah laut Pulau Pari, Kepulauan Seribu, memberikan keistimewaan tersendiri. Maka tak heran, destinasi wisata yang satu ini jadi incaran turis lokal maupun mancanegara.

Jika Anda berkunjung ke Pualau Pari, jangan lewatkan aktivitas seru bersnorkling untuk melihat kehidupan berbeda di bawah laut. 

Di sana Anda bisa melihat ragam biota laut, serta tarian trumbu karang seolah menyambut kehadiran siapa pun yang datang.

"Bersnorkling di Pulau Pari sangat indah dan menyenangkan, banyak hewan lautnya. Ada dua lokasi, tetapi  lokasi penyelaman kedua jauh lebih  bagus," kata Puji (34), turis lokal yang berlibur di Pulau Pari bersama Engineering Patra Jasa, beberapa waktu lalu. 

Hanya saja, untuk mencapai lokasi penyelaman, harus ditempuh dengan perahu tradisional yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari dermaga Pulau Pari. 

Tapi, percayalah perjalanan itu langsung terbayarkan dengan suguhan biota laut dan trumbu karangnya.

Di sana juga terdapat Pantai LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Lokasi itu dijadikan  obyek penelitian karena  Pulau Pari juga termasuk  Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. 

Jadi, berkunjung ke Pualau Pari tak saja soal berlibur, tetapi juga belajar. Maka tak heran kalau Anda banyak menjumpai anak-anak bersama orangtua  datang ke sana  berlibur sambil belajar.

"Berlibur sambil belajar. Mereka diperkenalkan biota laut sehingga kelak kalau  dewasa, mereka mencitai dunia laut," kata Adek,  warga Pualau Pari. 


0 Komentar