Minggu, 02 April 2017 13:20 WIB

Mourinho Kembali Salahkan Lini Depan

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kebiasaan buruk Jose Mourinho ketika Manchester United gagal menang kembali kambuh.

Dia menyalahkan para penyerang setelah ditahan West Brom Albion (WBA) dalam lanjutan Liga Primer.

Manchester United dipaksa gigit jari saat menjamu WBA di Old Trafford, Sabtu (1/4/2017). Lebih diunggulkan karena berstatus tuan rumah dan punya modal positif, Setan Merah hanya bisa berbagi hasil 0-0.

Pada pertandingan itu Manchester United tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Paul Pogba absen karena cedera hamstring. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic sedang menjalani skorsing akibat mendapat kartu merah.

Mourinho terpaksa memainkan Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard dan Anthony Martial di lini depan Manchester United. Tapi, performa ketiganya cukup mengecewakan dan terus gagal menghasilkan gol. 

Saking frustrasinya, arsitek asal Portugal itu lalu memasukan Wayne Rooney di menit ke-74 menggantikan Mkhitaryan. Tapi, hadirnya Wazza tidak memberi pengaruh signifikan. Pemandangan itu membuat Mourinho kesal.

Mourinho secara terbuka menyatakan gagalnya Manchester United meraih angka penuh karena Mkhitaryan, Lingard dan Martial dinilai kurang konsisten. Ini berbeda dibanding pemain lainnya. 

Mourinho kecewa karena para penyerangnya tidak bisa mencetak gol. Padahal, Manchester United tercatat melakukan 18 upaya. “Jika tim Anda ingin menang, maka dibutuhkan konsistensi secara individu,” ucapnya dilansir skysport.

Meski sebenarnya Manchester United belum kalah selama 19 laga Liga Primer, Mou pantas kecewa. Sebab, ini kali kedelapan David de Gea dkk meraih hasil imbang dari 15 partai kandang di kompetisi domestik. Imbasnya, jalan menuju zona Liga Champions kian terjal. 

“Agar menang, tim Anda harus konsisten selama 90 menit. (Antonio) Valencia konsisten, Ashley Young konsisten, (Eric) Bailly konsisten, (Marouane) Fellaini konsisten dan (Michael) Carrick konsisten. Sedangkan yang lainnya tidak konsisten,” pungkas Mourinho.(exe/ist)
 


0 Komentar