Minggu, 02 April 2017 16:59 WIB

Sering Serang Karakter Ahok, Pengamat: Anies Seperti Niccolo Machiavelli

Reporter : Bili Achmad Editor : Sandi T
Pengamat Politik, Arbi Sanit. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengamat Politik , Arbi Sanit menilai, serangan yang dilancarkan oleh Calon Gubernur DKI, Anies Baswedan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di putaran dua pilgub sama seperti teori politik yang dipopulerkan Filsuf, Niccolo Machiavelli.

Melalui teori Machiavelli seorang politikus akan menempuh segala cara untuk mendapatkan atau mempertahankan kekuasaan, hal tersebut dikatakan Arbi sama seperti yang dilakukan Anies.

"Ini amat tidak jujur, itu boleh dikatakan Machiavelli. Machiavelli itu melakukan apa saja asal menang, asal lawan kalah. Tanpa moral, tanpa etik, tanpa roolls, tanpa perasaan. Jadi dia (Anies) untuk menang sekarang benar-benar menjadi Machiavelli sejati," kata Arbi saat dihubungi, Minggu (2/4/2017).

Arbi menambahkan seringkali pernyataan Anies menyerang karakter Ahok yang digambarkan sebagai sosok yang tidak konsisten dan tidak pantas menjadi pemimpin.

"Tujuan Anies adalah mendeskreditkan Ahok supaya Ahok jatuh dikalangan pemilihnya, supaya dia tidak dipercaya, supaya tidak dianggap sebagai pemimpin. Makanya diserang pribadi, agar dilihat 'karakter (Ahok) bukan pemimpin kok'," pungkasnya.


0 Komentar