Minggu, 09 April 2017 10:26 WIB

Jakarta Fashion and Food Festival 2017 Resmi Dibuka

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
Gelaran Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) ke 14 di Kelapa Gading kembali dibuka Sabtu (8/4/2017) malam. (Foto:Ryan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Jakarta Fashion dan Food Festival (JFFF) 2017 resmi dibuka. Event yang sudah ke 14 kalinya ini tidak lagi diawali Gading Carnival, kali ini JFF diawali dengan musik keroncong dan Tarian Nasional.

Pantauan Tigapilarnews.com, grup musik telah melantunkan musik keroncong sejak Pukul 18.30 WIB. Acara dilanjutkan dengan berbagai tarian nasional, mulai dari tari tradisional Betawi, Minangkabau, Jawa, Bali, hingga Papua.

"Ini bagus untuk melestarikan budaya Jakarta dan nasional," ujar Tina Adriana, pengunjung Mall Kelapa Gading, saat ditemui Sabtu (8/4/2017).

Jakarta Food Festival menyajikan makanan khas Nusantara. Mulai dari menu bakwan godeng juara, sukun goreng, tahu kalasam, kuotie ayam, soto betawi roxy, mi goreng jawa semar, sate ayam madura bintang lima, gudeg pejompongan, serabi solo original, sop duren king, es podeng, serta jajanan pasar by pastella dapat ditemui dalam Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe 2017.

Sementara untuk Fashion festival, pada pembukaan kali ini menampilkan Desainer-desainer muda, seperti Barli Asmara, Natalia Kiantoro, Opi Bachtiar, dan Purana. Pada pembukaan Fashion Festival 2017 bertajuk "Trendology".

Namun acara yang bertemakan 'Kampoeng Tempoe Doloe' tak dihadiri sejumlah tamu undangan pejabat pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mulai dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dan Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi tak hadir. 

Keduanya diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Catur Laswanto dan Asisten Pembangunan Jakarta Utara Suroto.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Catur Laswanto, pihaknya mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan acara yang digelar setiap tahun ini.

"Kita dukung dan apresiasi JFFF, karena event ini ikut membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke DKI," katanya saat membuka acara JFFF 2017 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (8/4/2017) Malam.

Catur menilai, kegiatan JFFF selama ini banyak menyedot wisatawan ke ibukota dengan menyuguhkan beragam kuliner menarik dari seluruh nusantara.

"Event ini juga mendukung industri kecil menengah dan pengrajin lokal untuk terus menghasilkan produk kreatif," ujarnya.


0 Komentar