Rabu, 12 April 2017 13:47 WIB

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, PD Pasar Jaya Stok Sembako

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin. (Foto: Evi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang bulan suci Ramadhan, PD Pasar Jaya bersama dengan Food Station dan Dharma Jaya melakukan berbagai antisipasi menghadapi lonjakan harga pasangan di DKI Jakarta yang biasa terjadi di bulan puasa.

Mereka akan menstabilisasikan bahan pokok dengan membuka pasar-pasar murah saat bulan suci Ramadhan tiba.

"Saya harapkan pedagang-pedagang ikut bergabung menjaga harga pangan. Pangan diharapkan membantu beban dan menjaga inflasi. Pasar Jaya, Food Station dan Dharma Jaya," ujar Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (12/4/2017).

Bahan pokok yang akan distok antara lain Sapi Beku, daging ayam, bawang, cabe, tepung, telur, minyak goreng. Pihaknya juga akan menggunakan dua unit mesin penyimpan pangan untuk komoditi cabai dan bawang. 

Pembelian mesin itu dilakukan guna menjaga stok bawang dan cabai ketika suplai komoditi itu tak stabil di pasar. Dua mesin ini akan ditempatkan di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur. Mesin tersebut bisa menyimpan sebanyak 20 ton komoditi.

"Mesin ini akan kita pakai untuk memperpanjang kesegaran bawang dan cabe, nanti akan ada di Pasar Kramat Jati," pungkasnya.


0 Komentar