Kamis, 13 April 2017 08:05 WIB

Harga Minyak Dunia Turun

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi harga minyak dunia. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Harga minyak dunia berakhir lebih rendah pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena para investor mencari alasan untuk mengambil keuntungan setelah lonjakan harga baru-baru ini.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei turun 0,29 dolar AS menjadi menetap di 53,11 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juni, turun 0,37 dolar AS menjadi ditutup pada 55,86 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. 

Pada Selasa (11/4), harga minyak memperpanjang kenaikan beruntun untuk hari keenam, dengan minyak AS menyentuh level tertinggi sejak 7 Maret, setelah Arab Saudi menyatakan kesediaannya untuk memperpanjang kesepakatan pemotongan produksi.

Di sisi lain, Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan dalam laporan mingguannya pada Rabu (12/4) bahwa persediaan minyak mentahnya turun 2,2 juta barel pekan lalu menjadi 533,4 juta barel, demikian Xinhua.(exe/ist)


0 Komentar