Kamis, 13 April 2017 22:45 WIB

Menpora Imam Kagumi Rekor Calon Dokter dari Kendal

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi dan Jefri Setiawan. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi merasa bangga dan bersyukur Keyboardis Cilik Indonesia, Jefri Setiawan, mampu memecahkan Rekor Dunia Record Holders Republic (RHR).
 
Jefri memainkan Keyboard 60 Lagu selama lima jam tanpa jeda dengan mata tertutup di Teater Mandala Pemuda, Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/04/2017) sore.
 
Menpora menilai ananda Jefri Setiawan membawa nama harum bangsa Indonesia karena prestasinya. "Terima kasih kepada ananda Jefri Setiawan dan ayahanda Joko Manis yang tak henti-hentinya mendorong Kemenpora, Kemendikbud dan Kemenko PMK agar memberi fasilitas dan pencapaian ini adalah buah karya kemauan, kerja keras dan cita-cita," ucap Menpora
 
Menpora berharap anak-anak seperti Jefri lainnya harus mendapatkan perhatian dari masyarakat, sponsor dan swasta. "Tentu negara memberikan dukungan karena ini adalah potensi yang harus didorong dan difasilitasi sehingga karyanya benar-benar menjadi karya yang monumental bagi masa depan musik dan industri musik tanah air," lanjutnya.
 
"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada USA President Record Holders Republic Mr. David Adamovich yang memberikan catatan penting terhadap perjalanan karier Jefri, banyak anak Indonesia yang memberikan sejarah harum di bidang musik salah satunya Jefri yang telah memecahkan rekor dunia dengan bernyanyi selama 5 jam 60 lagu dengan mata tertutup ini adalah prestasi membanggakan, selamat kepada Jefri," ucap Menpora lagi.
 
Jefri mengaku untuk memecahkan Rekor Dunia Record Holders Republic (RHR) dengan mata tertutup memerlukan latihan keras dan sungguh-sungguh. "Latihannya sebenarnya tergantung mood aku biasanya tiga sampai empat jam sehari," ujar anak SD ini. 
 
Rekor Dunia RHR bermarkas di Inggris dan diuji langsung oleh USA President Record Holders Republic Mr. David Adamovich.
Ia merasa senang telah berhasil memainkan 60 lagu dengan keyboard selama lima jam dengan mata tertutup.
 
"Aku seneng banget sudah bermain 60 lagu aku belajar keyboard dari umur 6 tahun," akunya. Siswa kelas V Sekolah Dasar (SD) ini menyampaikan memiliki cita-cita dan harapan lain selain menjadi musisi. "Cita-cita aku ingin jadi dokter, kalau main musik itu cuma hiburan," ujarnya polos.
 
Jefri memiliki keinginan untuk memecahkan Guiness Book of Record dan bertemu Presiden Joko Widodo. "Harapan aku dapat memecahkan rekor bermain keyboard di Korea Selatan 70 lagu dan bisa bertemu Bapak Presiden juga memecahkan Guiness Book of Record untuk mengharumkan nama Kendal di tingkat nasional dan internasional," ucapnya lagi.(exe/ist)

0 Komentar