Jumat, 14 April 2017 15:21 WIB

Dalami Korupsi Renovasi TIM, Bareskrim Periksa Lulung

Editor : Danang Fajar
Lulung hadir di debat Pilgub DKI putaran kedua di Hotel Bidakara. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri memeriksa anggota DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung guna mendalami dugaan korupsi anggaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk renovasi Gedung Teater Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) 2012.

"Kita sedang dalami kasus itu," kata Kepala Subdirektorat I Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Komisaris Besar Polisi Adi Deryan, di Jakarta, Jumat.

Adi mengatakan status hukum Lulung masih sebagai saksi termasuk kasus korupsi pengadaan alat digital "education classroom" seluruh SMA di Jakarta Barat yang menggunakan APBD 2014.

Lulung sendiri memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri terkait dugaan korupsi revitalisasi Gedung Teater Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki dari anggaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 2012 pada Rabu (12/4).

Lulung mengaku memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan, mengklarifikasi dan menyerahkan data terkait korupsi tersebut.

Lulung membantah terlibat korupsi itu karena saat pembahasan proyek pengerjaan Gedung Teater Kesenian Jakarta TIM itu ia menjabat koordinator Komisi B DPRD DKI.

Terkait kasus alat digital "education classroom", penyidik kepolisian telah menetapkan tersangka Alex Usman dan korupsi pengadaan alat printer dan scanner tiga dimensi pada 25 sekolah SMAN/SMKN di wilayah Jakarta Barat dengan kerugian negara sekitar Rp67 miliar pada anggaran 2014.

sumber: antara


0 Komentar