Jumat, 14 April 2017 21:23 WIB

Berlusconi Sampaikan Salam Perpisahan

Editor : Yusuf Ibrahim
Silvio Berlusconi. (foto istimewa)

JAKARTA Tigapilarnews.com- Era kepemimpinan Silvio Berlusconi di AC Milan resmi berakhir.

Kamis (13/4/2017) waktu setempat, Berlusconi menjual saham Milan ke pengusaha asal China bernama Yonghong Li.

Melalui perusahaan Rossoneri Sport Investment Lux, Li membeli saham Milan sebesar 99,93 persen. Artinya Li bakal memegang peran sebagai presiden klub menggantikan Berlusconi yang sudah memimpin selama 31 tahun.

"Fininvest (perusahaan milik Berlusconi) telah menyelesaikan penjualan saham dan pengambilalihan ini sudah ditandatangani oleh Direktur Fininvest, Danilo Pellegrino serta perwakilan Rossoneri Sport Investment Lux, David Han Li," bunyi pernyataan resmi Milan.

"Sesuai perjanjian, mereka membeli seluruh kepemilikan klub dengan harga 740 juta euro (Rp10,4 triliun) termasuk biaya yang telah dibayar pada 30 Juni dan 1 Juli 2016, sebesar 310 juta euro (Rp4,36 triliun)," tegas pernyataan tersebut.

Rencananya upacara perpisahan Berlusconi bakal diadakan di Stadion San Siro, Sabtu (15/4/2017). Di hari yang sama, Milan akan menghadapi Inter Milan di laga bertajuk Derby Della Madonnina.

Berlusconi sendiri telah menyampaikan salam perpisahannya untuk seluruh pencukung AC Milan. Ia bangga bisa memimpin I Rossoneri selama 31 tahun.

"Hari ini saya akhirnya meninggalkan posisi sebagai Presiden AC Milan. Saya melakukannya dengan emosi yang meluap-luap. Saya sedikit kecewa, tapi tetap saya lakukan demi tuntutan sepak bola modern dan bersaing di level Eropa serta dunia," ungkap Berlusconi.

"Saya tidak pernah melupakan semua orang yang mengucapkan terima kasih pada saya selama memimpin klub ini. Kita sudah memenangkan banyak gelar. Saya tidak mungkin sebutkan satu persatu, jadi saya ucapkan terima kasih pada para pelatih yang telah memberikan gelar juara. Terima kasih juga saya berikan untuk asisten pelatih, staf teknis, astaf administrasi serta tim medis sehingga menjadikan Milan sebagai model dalam dunia sepak bola."

"Di antara mereka, orang pertama yang harus saya sebut yaitu Adriano Galliani (CEO Milan) yang sudah membangun tim ini tanpa kenal lelah. Saya juga berterima kasih atas dukungan fans. Jutaan suporter selalu memenuhi stadion sabil berteriak Forza Milan. Tanpa mereka, AC Milan tidak akan pernah ada. Dengan mereka, kami bisa memenangkan segalanya," pungkas mantan perdana menteri Italia tersebut.

Di bawah kepemimpinan Bersluconi, Milan dapat meraih berbagai gelar juara. Di antaranya Scudetto Serie A, Coppa Italia, Piala Super Italia, Liga Champions Eropa serta Piala Dunia Antar Klub.(exe/ist)


0 Komentar