Jumat, 14 April 2017 21:31 WIB

Wenger Akui Sulit Jaga Tradisi Arsenal

Editor : Yusuf Ibrahim
Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsene Wenger mengaku menemui rintangan sulit untuk menjaga tradisi Arsenal yang selalu masuk empat besar di Liga Primer.

Menurutnya tidak ada jaminan The Gunners bakal tampil di Liga Champions musim depan. Terhitung sejak 1996/1997, Wenger selalu bisa membawa Arsenal minimal finish di posisi empat di ajang domestik.

Bahkan musim lalu, Meriam London menjadi runner-up yang jadi prestasi terbaik selama satu dekade terakhir.

Tapi, rekor itu berpotensi terhenti. Ada kemungkinan musim ini Arsenal terlempar dari jajaran elit. Kekalahan 0-3 dar Cristal Palace 
membuat Theo Walcott dkk stagnan di posisi enam dengan 54 angka, tertinggal tujuh angka dari Manchester City.
  
 “Itu jarak yang jauh. Kami bisa saja sampai kesana (empat besar). Tapi, mungkin saja tidak. Meski demikian, kami harus yakin bisa melakukannya. Ini bukan soal takut gagal. Ini tentang hasrat mewujudkannya,” ucap Wenger, dilansir skysport. 

Meski Arsenal punya tabungan satu laga dari The Citizens yang ada di urutan empat, Wenger menilai bukan perkara mudah memangkas defisit. Armada Pep Guardiola tentunya akan terus berusaha meraih angka sebanyak mungkin agar tidak anjlok. 

“Tentu saja ini akan jadi tantangan sangat sulit. Di sepakbola, Anda harus bisa menerima hasil menang, kalah atau imbang. Tapi, Anda harus mengerahkan yang terbaik untuk memenangi pertandingan,” tambah pelatih asal Prancis itu.

Karena itu Wenger menyarankan pada seluruh pemain Arsenal agar tidak terlalu terbebani ekspektasi publik. Sebab, jika terus memikirkan tekanan akan membuat permainan jadi buruk.    

“Bertanding dengan batasan tidak akan meningkatkan performa. Kami dalam tekanan untuk meraih hasil bagus. Cara terbaik mengatasinya adalah dengan menerima semua risiko,” pungkas sang Professor.(exe/ist)


0 Komentar