Senin, 17 April 2017 10:10 WIB

Ini Cara Jitu Mourinho Benamkan Chelsea

Editor : Danang Fajar
Jose Mourinho (Manchester United/kiri) dan Antonio Conte (Chelsea). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Manchester United sukses membungkam Chelsea 2-0 di Old Trafford. Dalam pertandingan yang digelar Minggu (16/4/2017) MU unggul melalui gol Marcus Rashfod dan Ander Herera. 

Juru taktik Manchester United, Jose Mourinho membeberkan bagaimana dirinya mematikan dua gelandang agresif milik Chelsea yakni Eden Hazard dan Pedro serta striker Diego Costa sehingga mereka tak mampu memberikan ancaman bagi MU. 

"Saya tekankan  sebelum pertandingan jika harus mengontrol dua pemain di belakang Diego Costa. Kadang Hazard, atau Hazard-Pedro, harus bisa mengontrol keduanya, dan juga mengontrol full back-nya sebab mereka bisa bermain sangat dalam dan bisa memberi banyak masalah," ucap Mourinho di Manchester Evening News.

Mou menjelaskan, selain Hazard-Pedro serta Diego Costa pihaknya juga memberikan atensi khusu kepada dua full back milik Chelsea Victor Moses dan Cezar Azpilicueta.  

"Mereka sangat hebat dalam serangan balik. Ketika mereka menguasai bola kondisinya bisa lebih sulit dan saat mereka menguasai bola kami cukup kompak, dan saat mereka mencoba melakukan counter attack kami selalu bisa mengendalikan posisi yang berkaitan tersebut," terang manajer yang mendapat julukan The Special One tersebut.

Dalam pertandingan tersebut MU memang kalah dalam penguasaan bola, namun dalam urusan mengancam gawang lawan MU lebih unggul. Dari sembilan kali tendangan, tiga di antaranya tepat ke gawang dan dua menghasilkan gol.


0 Komentar