Rabu, 19 April 2017 10:07 WIB

Arema FC Protes ke Operator Liga 1

Editor : Yusuf Ibrahim
Cristian Gonzales. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajemen Arema FC resmi melayangkan protes ke operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait gol Cristian Gonzales yang dianulir ketika lawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017).

Arema menilai posisi Gonzales onside ketika menceploskan bola ke gawang Made Wirawan.

"Berdasarkan data dari rekaman pertandingan, posisi Cristian Gonzales jelas onside ketika mencetak gol. Surat protes ini kami layangkan agar operator Liga 1 lebih memberikan pengawasan sekaligus tindakan kepada perangkat pertandingan yang kurang bagus dalam menjalankan tugas," kata Sudarmaji, Media Officer Arema FC.

Arema mengirimkan surat protes itu pada Senin (17/4/2017). Sejumlah catatan juga disertakan untuk melengkapi surat protes itu, selain lampiran pasal 11 law of the game 2016/2017 yang berisi tentang peraturan off side serta video yang menampilkan pergerakan Gonzales sebelum terjadinya gol.

“Kami meminta operator Liga Indonesia Baru melakukan pengawasan dan investigasi serta evaluasi perangkat pertandingan yang dinilai tidak menjalankan tugas sesuai dengan rule of the game,” imbuh Sudarmaji seperti dikutip aremafc.com.

Gol Gonzales tercipta pada menit ke-37, memanfaatkan bola muntah sepakan Adam Alis dari luar kotak penalti. Namun, wasit pemimpin laga, Mustafa Umarella, menilai Gonzales dalam posisi offside sehingga gol dibatalkan. Alhasil, laga berakhir dengan skor 0-0.(exe/ist)


0 Komentar