Rabu, 19 April 2017 16:54 WIB

Kalah Quick Count, Timses Ahok-Djarot Yakin Menang

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com  Hasil hitung cepat alias quick count menunjukkan kemenangan pada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga).

Akan tetapi, tim sukses Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) tetap optimis mengharapkan kemenangan dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017). 

"Oh, sangat (optimis) dong. Sampai ada hasil ak‎hir yang final, ya optimistis, perjuangan enggak boleh berhenti kan," kata Jubir Timses Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Raja mengatakan, sejauh ini data yang masuk penghitungan suara masih 20 persen. Dia menegaskan belum bisa menjadi jaminan bahwa Anies-Sandiaga menang dalam pilkada DKI ini.

"Jadi masih sulit untuk diambil kesimpulan ya, harus tunggu sampai datanya representatif. Biasanya 70-80 persen sudah bisa. Yang jelas data-data terus dikoleksi di bawah, berapa kecurangan dengan potensi menganggu, kami kumpulkan. Kami lihat nanti seberapa sistematis kecurangan itu, seberapa besar, penyebaran kayak gimana," pungkasnya.

Diketahui, Timses Ahok-Djarot bekerja sama dengan Cyrus Network untuk penghitungan suara. Hingga pukul 15.38 WIB, perolehan real count, pasangan Anies-Sandiaga memimpin dengan jumlah 57,7 persen. 

Kemudian, Ahok-Djarot memperoleh suara 42,3 persen. Jumlah data yang masuk rata-rata masih 50 persen.

Tak ada kekhawatiran para paslon. Hanya saja, timses Ahok-Djarot mengumpulkan bukti kecurangan yang terjadi di lapangan.

 


0 Komentar