Sabtu, 22 April 2017 16:31 WIB

Ahli Tata Kota: Kemenangan Anies-Sandi Karena Warga Tertarik Program Rumah DP 0 Persen

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Marco Kusumawijaya (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Salah satu program pasangan  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno membuat warga tertarik untuk memilih keduanya sebagai pemimpin Jakarta adalah DP 0 % untuk satu hunian rumah.

Menanggapi hal tersebut, Ahli Tata Kota, Marco Kusumawijaya Hakul yakin, impian warga membangun rumah dengan harga terjangkau akan bisa terealisasi di masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies dan Sandi.

"Sekarang itu ada kebijakan pemerintah pusat yang memberikan DP 5 persen kepada masyarakat, nah kalo dibantu oleh daerah akan dapat lebih murah atau ditekan," ujar Hakul, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Selain itu, Anies dan Sandi bisa mengajak kerjasama para tuan tanah  ada di Jakarta untuk membangun hunian murah bagi masyarakat.

"Jadi mereka nggak perlu disingkirkan, karena nantinya mereka bisa memberitahukan bahwa lahan tersebut bisa dibuat hunian," katanya.

Sementara itu, Anies dan Sandi juga bisa memanfaatkan sejumlah aset milik DKI untuk membangun hunian."

Memang tantangan berat DP 0 Rupiah adalah soal hunian terjangkau. Tapi tantangan paling berat inilah paling dibutuhkan masyarakat," jelasnya.


0 Komentar