Minggu, 23 April 2017 12:13 WIB

Griezman Bukukan Rekor di La Liga

Editor : Yusuf Ibrahim
Antoine Griezman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kunjungan Atletico Madrid ke kandang Espanyol jadi momen bersejarah bagi Antoine Griezman.

Selain membantu Los Rojiblancos meraih kemenangan di RCDE Stadium, bomber asal Perancis itu juga membukukan rekor pribadi di La Liga.

Griezmann jadi pahlawan Atletico Madrid pada laga tandang itu. Sontekannya dimenit ke-73 membuat tim tamu meraih kemenangan 1-0. Gol yang sekaligus membuat pasukan Diego Simeone tetap bertahan di posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan 68 angka.

Gol itu lahir dari keberuntungan Griezmann. Berawal dari lemparan ke dalam, Saul lalu bermaksud menendang bola.  Tapi, sepakannya menghantam pemain Espanyol dan memantul menuju Griezmann yang langsung diteruskan ke sudut kanan gawang. 

Itu jadi gol spesial bagi Griezmann. Itu merupakan centenary atau gol ke-100nya di La Liga. Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya mencetak 40 gol saat berseragam Real Sociedad. Artinya, ini gol ke-60 nya bagi Atletico Madrid di kompetisi domestik.

Berkat jasa Griezmann pula, Atletico Madrid kini berpeluang merebut posisi runner-up. Pasalnya, mereka hanya tertinggal empat angka dari Barcelona. Selisihnya bisa saja tidak berubah asalkan El Azulgrana kalah saat sowan ke Real Madrid.(exe/ist)

Susunan Pemain
Espanyol : 4-4-2

Diego Lopez; Javi Lopez (Navarro 82), David Lopez, Reyes, Aaron Martin; Jurado (Reyes 82), Victor Sanchez, Javi Fuego, Piatti; Caicedo (Baptistao 62), Gerard Moreno.
Pelatih: Quique Sánchez Flores

Atletico Madrid: 4-4-2
Oblak; Savic, Gimenez, Godin, Filipe Luis; Carrasco, Saul, Gabi, Koke; Torres (Partey 46), Griezmann.
Pelatih: Diego Simeone 


0 Komentar