Senin, 24 April 2017 18:01 WIB

Warga Australia Terpesona Pagelaran Seni Gamelan dan Tari Bali

Editor : Rajaman
Tarian dari Bali (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pagelaran seni gamelan dan tari Bali secara khusus digelar di National Gallery of Australia (NGA), Canberra, memukau pengunjung dan masyarakat Australia, Minggu (23/4/2017).

"Tepuk tangan panjang senantiasa menggema keras setiap atraksi tarian dan instrumen Bali dibawakan. Bahkan, seluruh kursi yang tersedia di James O Fairfax Theater yang berkapasitas lebih dari 500, di salah satu galeri kebanggaan publik Australia ini, ludes dipesan hanya tiga hari setelah diumumkan," demikian siaran pers KBRI Canberra, Senin (24/4/2017).

Minat masyarakat Negeri Kangguru besar terhadap seni Indonesia juga terlihat dari animo warga yang hadir bahkan dari daerah jauh seperti Brisbane, Sydney dan Wollongong.

Peter Riedy dan istrinya Denise misalnya, sengaja menyetir sejauh hampir 250 km dari Wollongong untuk dapat menikmati pementasan ini.

Tingginya animo masyarakat Australia melihat salah satu kekayaan khasanah budaya tanah air tersebut tak terlepas dari populernya Bali di Benua Kangguru dan tempat dari pementasan.

Penari bule Bagi masyarakat Australia, National Gallery of Australia merupakan tempat yang sangat prestisius untuk pementasan budaya.

Selain itu, pagelaran yang menghadirkan beberapa seniman yang langsung datang dari Pulau Dewata yang tergabung dalam KITA Art Community dan juga Gamelan Bali 'Sekar Langit' dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra yang dipimpin oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Ronny Rachman Noor juga menjadi daya tarik tersendiri.

sumber: antara


0 Komentar