Senin, 24 April 2017 16:14 WIB

Pilpres 2019, PDIP: Prabowo Bukan Ancaman Jokowi

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Jokowi dan Prabowo. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah digadang-gadang menjadi kontestan dalam Pilpres 2019. Apabila benar, maka Probowo akan bersaing dengan Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supartikno menilai, mencuatnya nama Prabowo dalam pesta demokrasi lima tahunan itu tidak akan menjadi ancaman bagi Jokowi. 

"Iya, enggaklah (Prabowo tidak menjadi ancaman bagi Jokowi dan PDIP)," ujar Hendrawan saat dikonfirmasi, Senin (24/4/2017).

Anggota Komisi XI DPR ini berharap muncul sosok baru atau tokoh muda yang dapat bersaing dengan Jokowi pada Pipres 2019.

Sebab, Hendrawan menilai kompetisi tidak menjadi menarik apabila Jokowi dan Prabowo kembali bersaing dalam hajatan lima tahunan tersebut 

"Berharap muncul figur baru yang menarik sehingga panggung politik menarik untuk ditonton," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hendrawan mengatakan, sampai saat ini PDIP pun belum memikirkan siapa pasangan Jokowi dalam Pilpres 2019 lantaran sedang fokus di Pilkada Serentak 2018.

Kendati demikian, Hendrawam menuturkan pendamping Jokowi kelak adalah orang yang bersih latar belakangnya dan memiliki kompetensi baik. Sehingga bisa saling mengisi apabila kembali dipercaya menjadi presiden dan wakil presiden pada 2019.

"Diibaratkan seperti dua ban mobil, kalau bergeraknya sama kan berarti saling bersinergi," pungkasnya.

 


0 Komentar