Kamis, 27 April 2017 08:53 WIB

Rossi Diprediksi Menangkan MotoGP 2017

Editor : Yusuf Ibrahim
Kenny Roberts Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kenny Roberts Jr yang baru dianugerahi gelar legenda balap motor oleh Dorna, menyebut Valentino Rossi akan memenangkan gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2017.

Keyakinan tersebut muncul setelah melihat Rossi tampil konsisten meski di usia yang sudah tidak muda. 

Valentino Rossi kembali ke puncak klasemen untuk kali pertama sejak GP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang. Menurut Roberts Jr, tidak semua pembalap veteran mampu menampilkan konsistensi performa seperti Rossi. 

Roberts Jr juga menilai musim balap 2017 sangat sulit diprediksi. Dengan kehadiran Maverick Vinales, menurut Robert Jr, jalannya balapan akan semakin menarik. 

Meski begitu, pembalap yang pernah memenangkan gelar juara dunia bersama Suzuki pada tahun 2000 itu, menilai sosok Rossi masih menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia. Bukan tidak mungkin, kata Roberts Jr, Rossi akan meraih gelar juara dunia ke-10 di musim ini. 

"Salah satu syarat untuk menjadi juara dunia adalah konsisten, saat ini Rossi sudah bisa konsisten dengan podium, juga tak pernah terjauh dalam balapan," kata Roberts Jr, dikutip Rabu (26/04/2017). 

"Saya sebagai seoarang mantan pembalap, tentu saja saya sanggup menjalani balapan hingga di usia 38 tahun. Tapi yang pasti saya tidak akan bisa sebaik apa yang dilakukan Rossi saat ini, kemampuannya memang luar biasa," puji Roberts Jr.

"Rossi sudah tua dan pengalamannya sangat panjang, pengalaman balap bisa membantu dan juga bisa berefek buruk, tapi sekarang Rossi membalap seperti bukan orang dengan usia 38 tahun," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar