Kamis, 27 April 2017 19:29 WIB

Dody Rahmadi Amar Hampir Dipastikan Pimpin KONI DKI

Reporter : RB Siregar Editor : RB Siregar
Dody Rahmadi Amar, calon tunggal Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta.(ian)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dody Rahmadi Amar hampir bisa dipastikan memimpin KONI DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan. Dia menjadi calon tunggal pemilihan Ketua Umum KONI Provinsi DKI periode 2017-2021 yang dihelat dalam Musorprov, 29 April mendatang.

Yudhi Sunyoto yang disebut-sebut bakal jadi pesaing utama Dody Rahmadi Amar, tak melanjutkan proses pendaftaran sesuai mekanisme pemilihan, meski sudah resmi mendaftar, Jumat (21/4/2017). 

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua KONI DKI, Ahmad Budi Pramono di Senayan, Kamis (27/4/2017) sore, menjelaskan, meski Yudhi Sunyoto sudah mendaftar namun dia tak melengkapi syarat-sarat yang dibutuhkan. 
 
Ketika mendaftar, Yudhi Sunyoto didukung 23 pengurus cabang olahraga namun setelah diverifikasi hanya 6 yang sah. Sisanya dianggap tidak memenuhi syarat karena  tidak ditandangani ketua umum atau SKPB (surat keterangan pengurs besar) sudah kedaluarsa.

Menurut Budi, pihaknya sudah menyampaikan surat kepada kedua pendaftar bakal calon ketua umum KONI DKI,  22 April lalu, baik kepada  Dody maupun Yudhi. Tetapi, hingga batas waktu yang ditentukan, yakni 25 April pukul 16:00, hanya Dody yang datang melengkapi persyaratan.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI DKI, Ahmad Budi Pramo bersama Tim.(ian)

Data terakhir yang diterima Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI DKI, Dody melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, yakni surat keterangan kesehatan dari RSPAD Gatot Subroto, SKCK (keterangan tidak terpidana) serta 37 dukungan dari voters (cabor).

Setelah diverifikasi, dari 37 voters yang dibawa Dody 4 di antaranya tidak sah. "Pak Dody didukung 37, tetapi setelah diverifikasi ada 33 yang sah. Jadi, kami sudah menetapkan saudara Dody Rahmadi Amar menjadi calon ketua umum KONI DKI Jakarta periode 2017-2021," kata Budi.

Ketika ditanya apakah bisa disebut Dody sudah bisa dipastikan menjadi Ketua Umum KONI DKI periode 2017-2017 menggantikan Raja Sapta Ervian yang masa baktinya berakhir, Budi mengatakan, "Saya tidak bilang begitu."

Namun, lanjut Budi, Dody diminta memaparkan visinya untuk membangun olahraga DKI melalui pemaparan tentang pembinaan prestasi atlet DKI Jakarta menuju kembalinya juara umumPON XXI tahun 2020 di Papua. "Pemaparan ini semacam uji kemampuan beliau (Dodi) dalam membangun olahraga DKI Jakarta," kata Ketua TPP Calon Ketua Umum KONI DKI, Ahmad Budi Pramono.

Dody Rahmadi Amar dalam pemaparannya antara lain berjanji melaksanakan pemandu atlet berbakat dengan menerapkan IPTEK  keolahragaan. Selain itu, dia juga memberikan pelayanan kesehatan fisioterapi, nutrisi, psikologi dan analisis biomekanik.

Tak kalah pentingnya, kata adik Irjen Boy Rafli Amar itu mengatakan, ia bersama tim akan mempersiapkan dan mengirimkan kontingen Provinsi DKI Jakarta pada single event atau multievent tingkat nasional, regional maupun internasional.


0 Komentar