Kamis, 27 April 2017 19:53 WIB

Jalur Penerbangan Manado-Incheon Akan Dibuka

Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

MANADO, Tigapilarnews.com - Dua maskapai penerbangan dari Korea Selatan akan membuka penerbangan langsung dari Incheon ke Manado, Sulawesi Utara. 

"Untuk menegaskan kepastian realisasi pembukaan penerbangan tersebut, direksi dari Korean Air dan Jin Air, sudah tiba di Manado dan bertemu pemerintah provinsi dan kota Manado," kata Staf Khusus Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pariwisata, Dino Gobel di Manado, Kamis (27/4/2017).

Gobel mengatakan, tim tersebut disambut Kepala Dinas Pariwisata Manado mewakili wali kota dan wakil wali kota Manado, yang menjamu para investor dari Korea Selatan tersebut. 

Menurutnya, maskapai penerbangan dari Korea Selatan tersebut, diantarkan langsung oleh Asisten Deputi/Direktur Promosi Asia Pasifik Kementerian Pariwisata RI, Vincentius Djemadu dan bertemu dengan wakil gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandou. 

Dia mengatakan saat bertemu pemerintah provinsi dan Manado, pihak Korean Air mengatakan senang dan tertarik dengan Sulawesi Utara, karena menilai kebijakan gubernur khususnya tentang kepariwisataan bagus. 

Bukan hanya memuji kebijakan Sulawesi Utara terkait turisme, maskapai penerbangan dari Korea Selatan tersebut, memuji sikap warga Manado dan Sulawesi Utara umumnya, yang ramah dengan para wisatawan. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manado, Hendrik Warokka, mengatakan pemerintah Manado senang karena penerbangan langsung Incheon-Manado bisa segera terealisasi.

"Tentu saja hal tersebut membawa banyak keuntungan bagi Manado, karena berarti akan meningkatkan pergerakan roda ekonomi kita, sebab jika wisatawan dari Korea Selatan datang maka akan makin banyak yang menginap di hotel dan berbelanja souvenir," katanya. 

Dia mengatakan, untuk itu maka kota Manado akan terus berbenah sehingga bisa membuat para wisatawan betah dan makin banyak yang datang berkunjung. 

sumber: antara


0 Komentar