Jumat, 28 April 2017 18:05 WIB

Tarif per Jam, Keluarga Pasien Ogah Parkir di RSUD Koja

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Kendati pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, di Jalan Deli, Jakarta Utra, mendapat apresiasi pasiean. Akan tetapi, berbeda dengan perparkiran di rumah sakit tersebut.

Keluarga pasien mengeluhkan tarif parkir di RSUD Koja, Jakarta Utara. Tarif parkir dipatok per jam Rp 2.000. Sehingga mereka enggan memarkirkan sepeda motornya di halaman parkir rumah sakit tersebut.

"Kami yang mengantar pasien kan bisa lebih dari tiga jam di dalam rumah sakit. Mendingan parkir di luar saja," ujar Suhadi (34), salah satu keluarga pasien RSUD Koja, ketika dibincangi, Jumat (28/4/2017).

Dia menjelaskan, tarif parkir yang dipatok di RSUD Koja Rp 2.000 per jam untuk sepeda motor, dan Rp 4.000 per jam untuk mobil.

Berbeda jika memarkirkan kendaraan di luar rumah sakit, atau di sisi kanan Jalan Deli, Koja, Jakarta Utara. Di sana, hanya dibebani biaya parkir flat sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor, dan Rp 4.000 untuk mobil.

"Memang sih lebih nyaman parkir di dalam, kendaraan tidak kehujanan dan kepanasan. Tapi jika dibandingkan tarifnya jauh lebih murah," ungkapnya.

Hal itu juga dirasakan pengunjung RSUD Koja lainnya, Ferry (42). Dia tak memikirkan perbandingan kenyamanan parkir kendaraan di dalam dan di luar RSUD Koja. Terpenting, parkir kendaraan di luar RSUD tetap dijaga juru parkir (jukir) berseragam.

"Yang penting kendaraan aman. Dijagain dan ditata rapi," pungkasnya.

 


0 Komentar